Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Kaji Fenomena Jokowi demi Pilpres 2014

Senin, 16 Juli 2012 – 13:13 WIB
PAN Kaji Fenomena Jokowi demi Pilpres 2014 - JPNN.COM
JAKARTA - Fenomena Joko Widodo alias Jokowi dalam Pemilukada DKI Jakarta, membuat Partai Amanat Nasional (PAN) merasa perlu membuat kajian serius. Sekretaris Jenderal PAN, Taufik Kurniawan, menyatakan bahwa sebenarnya fenomena Jokowi ini sudah terlihat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004 lalu.

Menurut Taufik, dari analisa PAN diketahui bahwa fenomena Jokowi menunjukkan adanya transisi dari politik aliran ke politik figur. Kajian PAN tentang fenomena Jokowi itu juga tak terlepas dari persiapan partai pimpinan Hatta Rajasa itu dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Fenomena Jokowi menjadi analisis PAN. Bagi Pilpres, ini (perubahan dari politik aliran ke politik figur) menjadi realitas yang harus dicermati," kata Taufik di Jakarta, Senin (16/7).

Lebih lanjut Taufik menambahkan, Jokowi yang sebelum Pilkada tak diunggulkan ternyata mampu menjungkir-balikkan hasil survei. Padahal, kata Taufik, lembaga-lembaga survei ternama sudah mengunggulkan pasangan Fauzi Bowo. Namun ternyata, hasil survei itu meleset jauh.

JAKARTA - Fenomena Joko Widodo alias Jokowi dalam Pemilukada DKI Jakarta, membuat Partai Amanat Nasional (PAN) merasa perlu membuat kajian serius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close