Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Perpanjang Jadwal Pendaftaran, Tunggu Laza?

Kamis, 03 Agustus 2017 – 00:12 WIB
PAN Perpanjang Jadwal Pendaftaran, Tunggu Laza? - JPNN.COM
Abdullah Sani (kiri) dan Zumi Laza di sebuah acara. FOTO: FAIZARMAN/JAMBI EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) memperpanjang masa pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023.

Tentu saja, keputusan rapat internal pengurus DPD PAN Kota Jambi Selasa (1/7) kemarin ini menimbulkan pertanyaan. Kemungkinan besar ada kader internal yang akan disiapkan untuk maju namun belum juga mendaftar.

Sebut saja, nama Zumi Laza yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi pesaing petahana Sy Fasha. Termasuk kemungkinan munculnya H Bakri, anggota DPR RI Dapil Jambi dari fraksi PAN.

Kemungkinan itu makin terbuka, mengingat amanat Rakerda merekomendasikan ketua DPD PAN Kota Jambi, Zumi Laza maju sebagai calon Walikota Jambi. Apalagi, rekomendasi itu merupakan marwah partai sebagai ukuran kinerja pengurus.

Sekretaris DPD PAN Kota Jambi Widodo mengatakan perpanjangan pendaftaran dilakukan dari 1-7 Agustus mendatang. Alasanya, untuk memberikan kesempatan kepada calon lain yang belum berkesempatan mendaftar.

"Karena yang baru daftar dua cawako, dua calon wakil. Jadi kita ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebutkan, hingga pendaftaran ditutup ada Abdullah sani dan Jefri Amas Hutagalung yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota. Sedangkan calon wakil ada Maulana dan Geni waseso.

"Kita berharap dengan adanya perpanjangan ini bisa memberikan kesempatan kepada yang lain,” katanya.

Partai Amanat Nasional (PAN) memperpanjang masa pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close