Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Resmi Dukung Deddy Mizwar

Kamis, 26 Oktober 2017 – 18:58 WIB
PAN Resmi Dukung Deddy Mizwar - JPNN.COM
Deddy Mizwar. Foto: from Jabar Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya resmi mendukung bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam pilkada Jabar 2018.

Setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungannya, langkah tindak lanjut akan segera dijalankan di internal partai yang berlambang matahari tersebut.

“Menindaklanjuti aspirasi dari kader PAN, khususnya di Jawa Barat, kami menyatakan dukungan terhadap Deddy Mizwar yang menurut hemat kami berpotensi menang di pilkada 2018,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Kamis (25/10).

Namun, Eddy menuturkan, sebelum dukungan formal dalam bentuk surat keputusan (SK) keluar, ada proses yang harus dijalankan di internal DPP sesuai mekanisme partai.

“Hal ini juga ditegaskan Ketua Umum di Bandung kemarin,” ujar Eddy.

Dia menjelaskan partainya terus berkomunikasi dengan partai lain agar terbentuk koalisi partai politik, serta mencari sosok calon wakil gubernur Jabar untuk Deddy dalam waktu singkat.

“Kami hanya memiliki empat kursi dan itu masih jauh dari cukup untuk mengusung calon gubernur. Oleh karena itu kami sedang intens menjalin hubungan dengan partai lain,” jelasnya.

Eddy mengatakan, cawagub Deddy harus sosok yang memiliki rekam jejak yang baik, kepemimpinan dan keteladanan, serta kemampuan membangun Jabar secara berkeadilan.

Setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungannya, langkah tindak lanjut akan segera dijalankan di internal PAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close