Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Terus Perjuangkan Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Kamis, 31 Agustus 2023 – 20:00 WIB
PAN Terus Perjuangkan Keterwakilan Perempuan di Parlemen - JPNN.COM
Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN Amanat) Intan Fauzi yang juga anggota DPR RI. Foto: Humas PAN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) fokus memperjuangkan keterwakilan perempuan di parlemen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN, Intan Fauzi mengatakan PAN merupakan partai dengan bacaleg perempuan terbanyak dibandingkan partai lainnya.

Hal ini kata Intan menjadi bukti bahwa PAN memberdayakan perempuan dengan serius.

"Kita inklusif dan perempuan sama. Artinya yang dimaksud itu adalah, kita sama-sama berjuang. Semua diberi kesempatan yang sama. Baik sebagai kader, sebagai pengurus," ujar Intan.

PAN melakukan hal tersebut didasari menurut data World Bank (2019) yang menjelaskan partisipasi perempuan Indonesia dalam parlemen masih sangat rendah.

Oleh karena itu, PAN yang menjadi partai terbuka terus merangkul para srikandi Indonesia.

"Kita itu perempuan 37,2 persen, mengisi 84 dapil, 216 bacaleg dari total caleg yang ada. Uji komposisinya 37,2 persen tersebut tertinggi dari 9 parpol yang sekarang ada di parlemen," terang Intan.

Untuk menegaskan komitmenya, PAN menguatkan sayap partai khusus para perempuan yang diberi nama PUAN. Dalam sayap partai tersebut terdapat banyak perempuan yang berkualitas, berkompeten dan berpengalaman dalam menyuarakan aspirasi rakyat.

PUAN PAN juga memiliki perhatian khusus untuk melindungi hak-hak perempuan, mereka yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) untuk bersuara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close