Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panahan PON XX: Tuan Rumah Takluk dari Jawara Jatim

Senin, 04 Oktober 2021 – 18:10 WIB
Panahan PON XX: Tuan Rumah Takluk dari Jawara Jatim - JPNN.COM
Pemanah Papua Rezza Octavia saat bertanding pada babak final nomor recurve individu putri 70 meter (m) Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 di venue Kingmi Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, (4/10). Foto: PB PON XX PAPUA/Hadi Abdulloh

jpnn.com, JAYAPURA - Pemanah Jawa Timur Diananda Choirunisa sukses menyabet medali emas nomor recurve individu putri 70 meter (m) Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021.

Bertanding di venue Kingmi Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10), Diananda mengalahkan wakil Papua Rezza Octavia di partai final dengan skor 6-5.

Usai pertandingan, Wiriawan selaku pelatih Rezza mengaku bersyukur dengan capaian anak asuhannya, meski hanya merebut medali perak.

Wiriawan menilai Diananda merupakan atlet panahan yang sarat pengalaman dan jelas masih terlalu tangguh untuk Rezza Octavia.

“Atlet kami mampu memberikan perlawanan kepada Diananda yang memiliki banyak pengalaman di berbagai gelaran dibandingkan dengan Rezza,” kata Wiriawan dalam laman resmi PON.

Meski hanya mampu meraih medali perak, Rezza sudah memberikan yang terbaik untuk daerahnya. Hal ini juga berkat dukungan segenap warga Papua.

“Memang faktor keberuntungan belum menaungi kami. Soal semangat Diananda cukup besar, tetapi kami tetap bangga punya Rezza,” ujar Wiriawan.

Setelah kegagalan Rezza, Papua masih memiliki peluang di nomor lainnya. Untuk itu, Wiriawan berharap dukungan dan doa dari masyarakat Papua bisa tercurah untuk atlet panahan yang akan bertanding nanti.

Pemanah Jawa Timur sukses menyabet medali emas nomor recurve individu putri 70 meter usai menaklukkan wakil tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close