Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panakea & Izidok Bersinergi Tingkatkan Sistem Digital Sektor Kesehatan di Indonesia

Rabu, 28 Agustus 2024 – 14:37 WIB
Panakea & Izidok Bersinergi Tingkatkan Sistem Digital Sektor Kesehatan di Indonesia - JPNN.COM
Integrasi antara Pharmanet dan Izidok memastikan pasien dapat menebus resep dengan cepat dan tanpa hambatan. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Digitalisasi sektor kesehatan telah membawa perubahan signifikan dalam penyediaan dan pengelolaan layanan kesehatan.

Transformasi ini melibatkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan efisiensi, aksesibilitas, serta kualitas layanan kesehatan.

Salah satu inovasi utama dalam digitalisasi sektor kesehatan adalah penerapan rekam medis elektronik (RME) dan penebusan resep digital.

Namun, kedua sistem ini masih beroperasi secara terpisah. Panakea, sebagai perusahaan farmasi terkemuka, memiliki visi untuk menjadi platform ekosistem kesehatan terdepan yang mendigitalisasi sistem pendistribusian obat di Indonesia melalui jaringan terintegrasi.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Panakea menjalin kerja sama strategis dengan Izidok, yang meliputi penyedia rekam medis elektronik terdepan.

Panakea menawarkan berbagai layanan inovatif, termasuk Pharmanet, sebuah jaringan manajemen yang dirancang untuk mengoptimalkan pendistribusian obat melalui solusi efisiensi dan efektivitas rantai pasok untuk apotek.

Dengan lebih dari 16.000 apotek yang telah bergabung, Pharmanet telah membuktikan keunggulannya dalam mendukung operasional apotek secara optimal.

Izidok merupakan platform rekam medis elektronik yang telah terintegrasi dengan BPJS dan SATUSEHAT.

Digitalisasi sektor kesehatan telah membawa perubahan signifikan dalam penyediaan dan pengelolaan layanan kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA