Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pancaroba, Jumlah Anak Sakit Meningkat

Senin, 06 Mei 2013 – 04:15 WIB
Pancaroba, Jumlah Anak Sakit Meningkat - JPNN.COM
JAMBI – Memasuki musim pancaroba, jumlah anak yang terkena penyakit meningkat. Hal ini diungkapkan dr Andi Hutarius, dokter umum di RSUD Raden Mataher Jambi. Menurut dia, beberapa penyakit yang menyerang anak-anak diantaranya demam, radang tenggorokan, batuk pilek dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Saat pancaroba, perubahan cuaca terlalu ekstrim, dari musim kemarau ke musim hujan. Udara yang semula panas-kering, tiba-tiba menjadi dingin-lembap. Hal ini mengakibatkan penyakit berupa bakteri dan virus mudah berkembang biak,”ungkap dr Andi kepada Jambi Ekspres (Grup JPNN).

Mengapa anak-anak yang mudah terserang penyakit ", ditanya seperti itu Andi mengatakan bahwa anak-anak yang memiliki imun rendah akan mudah terjangkit penyakit. “Jika imun anak lemah saat pancaroba, maka penyakit-penyakit mudah sekali menyerang,”sebut dr Andi lagi.

Sebagai dokter umum di RSUD Raden Mataher, menurut dr Andi, dalam beberapa pekan terakhir, terjadi lonjakan pasien terutama anak-anak.“Pasien yang masuk melalui UGD, terutama anak-anak, meningkat dalam beberapa pekan ini, setidaknya dalam satu hari, ada 3 sampai 5 pasien,”terangnya.

JAMBI – Memasuki musim pancaroba, jumlah anak yang terkena penyakit meningkat. Hal ini diungkapkan dr Andi Hutarius, dokter umum di RSUD Raden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close