Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandawa Ganjar Bantu Warga Palangkaraya Persiapkan Diri Sebelum Ikut Seleksi CPNS

Minggu, 13 Agustus 2023 – 21:41 WIB
Pandawa Ganjar Bantu Warga Palangkaraya Persiapkan Diri Sebelum Ikut Seleksi CPNS - JPNN.COM
Pandawa Ganjar memberikan pelatihan persiapan bagi warga yang hendak ikut seleksi CPNS di Palangkaraya. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALANGKARAYA - Sukarelawan Pandawa Ganjar Kalimantan memfasilitasi warga yang berencana mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023, untuk mempersiapkan diri.

Mereka mengadakan simulasi seleksi CPNS untuk para lulusan baru dari sekolah maupun perguruan tinggi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Kami melaksanakan simulasi (seleksi) CPNS 2023 dan berkolaborasi dengan salah satu bimbel (bimbingan belajar) sekolah kedinasan di Kota Palangkaraya," kata Koordinator Wilayah Pandawa Kalimantan, Nur Ghina Muslimah dalam siaran persnya, Minggu (13/8).

Pada kesempatan itu, tiga orang pemateri bergantian membahas berbagai macam soal hingga kiat-kiat agar para peserta lebih mudah saat mengikuti seleksi CPNS nanti.

Setelah mendengarkan penjelasan yang cukup terperinci, para peserta selanjutnya diberikan soal-soal yang biasanya muncul dalam seleksi CPNS seperti matematika dasar, bahasa indonesia hingga soal logika.

"Mereka menjelaskan perihal apa saja yang akan dibahas pada saat simulasi CPNS. Maksudnya, seperti soal-soal itu mereka jelaskan dan teman-teman (peserta) di sini nanti ada sesi tanya jawab serta menjawab soal-soal yang sudah disiapkan oleh kita," ujar Ghina.

Menurutnya, kegiatan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi dari masyarakat di Kota Palangkaraya yang ditemui para sukarelawan Pandawa Ganjar selama ini.

"Tujuan dari kegiatan ini semoga masyarakat di Kota Palangkaraya mendapatkan edukasi mengenai simulasi CPNS, apa saja soalnya. Karena simulasi CPNS ini sangat banyak variasinya. Ada SKD, ada CAT. Jadi, di sini kami fokusnya ke SKD," kata Ghina.

Sukarelawan Pandawa Ganjar membantu para anak muda di Palangkaraya yang hendak mengikuti seleksi CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close