Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi COVID-19, Polda Bali Bagikan Belasan Ton Beras ke Warga

Selasa, 14 April 2020 – 19:58 WIB
Pandemi COVID-19, Polda Bali Bagikan Belasan Ton Beras ke Warga - JPNN.COM
Polda Bali membagikan bahan sembako berupa beras kepada warga kurang mampu. Foto: Humas Polda Bali

jpnn.com, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose memiliki program bagi-bagi sembako kepada masyarakat setiap pekan secara berkelanjutan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan selama ada virus corona.

Pada Rabu (8/4) lalu, Polda Bali membagikan 5 ton beras dan 7.200 liter minyak goreng kepada 1.134 Kepala Keluarga (KK). Kemudian, Polda Bali kembali membagikan sembako berupa 6 ton beras dan 7.266 liter minyak goreng kepada masyarakat di Mako Brimob Tohpati, Denpasar Timur, Selasa (14/4).

Sebanyak 6 ton beras tersebut dikemas dalam 1.200 sak. Masing-masing sak seberat 5 kilogram. Sementara untuk minyak goreng terdiri dari 3.633 kantong. Tiap kantong berisi minyak goreng sebanyak 2 liter. Jadi, dalam dua pekan ini Polda Bali sudah membagikan 11 ton beras dan 14.466 liter minyak goreng kepada masyarakat kurang mampu.

Kapolda Bali mengatakan, tata cara penyalurannya bantuan ini melalui masing-masing polres. Nantinya bantuan tersebut disalurkan melalui Bhabinkamtibmas kepada warga binaan yang sudah didata.

“Selain membagikan sembako, kami juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Kemudian Polda Bali juga melaksanakan kegiatan donor darah untuk memenuhi ketersedian atau stok kantong darah di PMI,” kata Kapolda Bali.

Menurutnya, pembagian sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Saya yakin dalam situasi saat ini, bahan pokok sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga kami memberikan bantuan ini melalui jajaran Polres se-Bali untuk nantinya dapat disalurkan kembali kepada masyarakat,” sambungnya.

Kapolda berharap penyaluran sembako ini tepat sasaran sehingga membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Kapolda juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Bali untuk bergabung dalam melawan wabah COVID-19 ini.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose memiliki program bagi-bagi sembako kepada masyarakat setiap pekan secara berkelanjutan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan selama ada virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close