Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Jatim II Gandeng Kanwil Pajak Optimalkan Penerimaan Negara

Senin, 27 Juli 2020 – 20:26 WIB
Bea Cukai Jatim II Gandeng Kanwil Pajak Optimalkan Penerimaan Negara - JPNN.COM
Kick Off Program Secondment tahun anggaran 2020. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MALANG - Kanwil Bea Cukai Jatim II bersama Kanwil Pajak Jatim III menggelar Kick Off Program Secondment tahun anggaran 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna memperkuat sinergi pengoptimalan kegiatan pengawasan dan pelayanan bagi wajib pajak, eksportir serta importir.

Digelar secara online dan offline, kegiatan tahunan sejak tahun 2017 ini juga diikuti oleh para Kepala Kantor di wilayah kerja Kanwil Bea Cukai Jatim II, Kanwil Pajak Jatim III, secondee serta para mentor secondee.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim II Oentarto Wibowo, dalam pemaparannya menyampaikan program ini sekaligus bertujuan untuk mengoptimalkan penerimaan negara.

Kerja sama antara dua instansi di bawah Kementerian Keuangan tersebut dinilai memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap penerimaan negara dari sektor pajak dan cukai.

“Namun semangatnya tidak hanya sekedar mendapatkan potensi penerimaan negara. Tapi ada target lain yang perlu dicapai, seperti penyederhanaan administrasi perpajakan dan lain sebagainya,” ujarnya, Selasa (14/7) lalu.

Oentarto menjelaskan, kerja sama dengan Kanwil Pajak Jatim III membuat pihaknya lebih mudah untuk mendeteksi mana saja perusahaan yang memiliki kepatuhan.

Tidak hanya membayar pajak, namun juga membayar penerimaan negara di sektor cukai.

Bea Cukai Jatim II dan Kanwil Pajak sinergi pengoptimalan kegiatan pengawasan dan pelayanan bagi wajib pajak, eksportir serta importir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close