Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panen Raya di Merauke, JWW Bakal Bangun Gudang demi Petani

Rabu, 14 Maret 2018 – 15:58 WIB
Panen Raya di Merauke, JWW Bakal Bangun Gudang demi Petani - JPNN.COM
Calon Gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo (kanan) dan anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Komarudin Watubun (tengah) mengawali kampanye dengan melakukan panen raya di Kabupaten Merauke. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/JPNN

jpnn.com, MERAUKE - Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo (JWW) dan anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengawali kampanye dengan melakukan panen raya di Distrik Samangga, Kabupaten Merauke, Rabu (14/3).

Dalam kesempatan itu, mereka juga berdialog dengan ratuan petani. Mereka mendengarkan keluhan petani mengenai harga beras hasil panen yang jatuh.

Jhon yang didukung PDIP pada Pilgub Papua 2018 mengatakan, selama ini Pemprov Papua tidak pernah memberi perhatian serius untuk membantu para petani guna meningkatkan harga beras.

Karena itu, Jhon sudah memiliki rencana mengangkat kesejahteraan rakyat Papua jika terpilih sebagai gubernur.

“Langkah yang saya akan lakukan jika terpilih nanti  adalah mewajibkan Dolog Papua utk membeli beras lokal. Jika masih ada ada kekurangan, baru di datangkan dari luar Papua," kata Jhon.

Selain itu, dia juga akan membangun gudang penampungan yang besar di Merauke.

Gudang itu akan digunakan untuk menampung beras dari panen para petani.

"Dari gudang beras diangkut langsung dari Pelabuhan Udara Merauke ke Pelabuhan Udara Wamena. Selanjutnya di istribusikan ke seluruh kabupaten di Daerah Pegungan. Dengan demikian, harga beras petani tetap stabil," kata Jhon.

Calon Gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo (JWW) dan anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengawali kampanye dengan melakukan panen raya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close