Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panggung Indonesia: Jangan Pandang Sebelah Mata Kepada Airlangga

Selasa, 15 Februari 2022 – 23:06 WIB
Panggung Indonesia: Jangan Pandang Sebelah Mata Kepada Airlangga - JPNN.COM
CEO dan Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar bersama Bambang Soesatyo saat menjabat Ketua DPR RI tahun 2019. Foto: Dok. PI

jpnn.com, JAKARTA - CEO dan Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar mengingatkan jangan memandang sebelah mata kepada pencalonan Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kendati hasil sejumlah survei sejauh ini masih menempatkan Ketua Umum Partai Golkar itu berada di peringkat bawah.

Menurut Ichwanudin Siregar, konstestasi panggung politik 2024 masih belum bisa dipastikan oleh hasil survei saat ini.

Sebab, kata dia, pelaksanaan pilpres masih menyisakan dua tahun lagi.

Pria yang akrab disapa Iwan ini mengatakan semua masih sangat dinamis dan akan terus mengalami perubahan. Bisa saja yang berada top 3 di hasil survei saat ini akan terus merosot, mengingat berapa tiga besar itu diisi oleh kepala daerah yang akan habis masa tugasnya sebelum tahun 2024.

“Bisa saja gembos di tengah jalan karena sudah tidak menjabat lagi. Berbeda dengan Airlangga yang memiliki keunggulan masih menjabat sebagai Menko Perekonomian yang masa tugasnya bisa saja sampai akhir periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” kata Ichwanudin Siregar di Jakarta, Selasa (15/2).

Iwan mengungkapkan sebagai pembantu presiden, Airlangga masih sangat fokus terhadap tugas-tugasnya sebagai Menko Perekonomian, Ketua Komite PCPEN, serta tugas lainnya yang sangat berat.

“Airlangga merupakan sosok yang teknokratik dan membantu presiden dengan sepenuhnya. Di antaranya memulihkan ekonomi, penanganan Covid-19 hingga bidang lain di pemberdayaan masyarakat seperti pemberian Kartu Prakerja yang berhasil membantu masyarakat dalam mendorong pemulihan ekonomi," jelasnya.

Kendati demikian, Iwan menegaskan, sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga memiliki sejumlah keunggulan di banding kandidat lainnya.

CEO dan Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar mengingatkan jangan memandang sebelah mata kepada pencalonan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close