Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panggung Kahanan Berakhir di Pekalongan, Donasi yang Terkumpul untuk Seniman Rp90 Juta

Minggu, 09 Mei 2021 – 06:28 WIB
Panggung Kahanan Berakhir di Pekalongan, Donasi yang Terkumpul untuk Seniman Rp90 Juta - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo menonton Panggung Kahanan via virtual. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, PEKALONGAN - Kota Pekalongan, Jawa Tengah menjadi titik terakhir kegiatan Panggung Kahanan roadshow tahun ini. Sebelumnya, Panggung Kahanan berkeliling ke sejumlah daerah antara lain Kendal, Pati, Kota Magelang, Banyumas, dan Surakarta.

Pada Panggung Kahanan di Pekalongan ini ditampilkan Tari Gebyar Syawalan dari ARH Dance Management, Netta Morenza Bintang Pantura Indosiar, Melly Elvania konten kreator musik, Alif Paijo konten kreator, Eneng Ifny merupakan finalis Bintang Pantura, tari sufi dari Dervishe Nusantara, El Mata Musik Gambus, Dian Ronie, dan Kaisar Republik Dangdut. Selain itu juga ditampilkan UMKM Lapak Ganjar. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan meski ini yang terakhir di tahun ini, acara tersebut masih berpeluang diadakan kembali.

"Kalau teman-teman mau lanjut, lanjut," kata Ganjar melalui virtual.

Dia berpesan para seniman bisa terus mengekpresikan diri, mulai dengan berkreasi, atau tetap berkarya. Sehingga, keeksisan mereka tampak meski situasi tengah pandemi. "Tidak klokro (kendor)," ujarnya.

Seniman tari sufi dari Dervishe Nusantara Misbahul Anam mengatakan pihaknya berterima kasih karena bisa tampil di Panggung Kahanan. Sehingga mereka bisa kembali berkreasi. "Terima kasih Panggung Kahanan," kata Misbah.

Eneng Ifny, seorang penampil juga tak mampu menyembunyikan kebahagiannya karena bisa kembali tampil bernyanyi lagi. "Terima kasih kepada pak Ganjar Pranowo karena telah menyelenggarakan Panggung Kahanan," katanya.

Sebagai informasi, hingga Sabtu (8/5/2021) sore, total donasi untuk seniman yang masuk ke rekening Bank Jateng atas nama Panggung Kahanan yakni sekitar Rp 90.957.933. (flo/jpnn)

Total donasi untuk seniman yang masuk ke rekening Bank Jateng atas nama Panggung Kahanan yakni sekitar Rp 90.957.933.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close