Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangi: Ini Sama Saja Menampar Wajah Presiden Jokowi

Minggu, 27 Februari 2022 – 22:22 WIB
Pangi: Ini Sama Saja Menampar Wajah Presiden Jokowi - JPNN.COM
Pangi Syarwi Chaniago. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan wacana penundaan pemilu merupakan upaya menjilat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab, dia menilai politisi yang mendukung penundaan pemilu 2024 tidak berpikir secara logis.

"Bahaya kalau Presiden terpengaruh dengan bisikan dan masuk perangkap jebakan politisi model seperti ini. Ini sama saja menampar wajah Presiden Jokowi," kata Pangi kepada JPNN.com, Minggu (27/2).

Pria berdarah Minang itu menyebut menunda pemilu tidak bisa dilakukan dengan alasan pandemi atau pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu mengatakan penggagas wacana itu mencoba menjebak Jokowi agar menjadi pemimpin yang otoriter.

"Kami berharap Presiden menentukan posisinya. Jangan pura-pura diam, pura-pura tetapi mau. Kita tunggu statement Presiden," ujar Pangi.

Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya menentukan sikap terhadap pelaksanaan pemilu.

Melalui berbagai pertimbangan, parpol yang terbentuk pada 1998 itu menyetujui usul menunda Pemilu 2024 sebagaimana disampaikan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menyebut pengusul penundaan Pemilu 2024 sama saja telah menampar wajah Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close