Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangkogabwilhan II Serahkan Paket Sembako kepada Korban Bencana di Masamba

Kamis, 17 September 2020 – 02:38 WIB
Pangkogabwilhan II Serahkan Paket Sembako kepada Korban Bencana di Masamba - JPNN.COM
Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat korban bencana alam di wilayah Masamba, Sulawesi Selatan, Rabu (16/9). Foto Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka peringatan HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsdya TNI Imran Baidirus menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat korban bencana alam di wilayah Masamba, bertempat di Huntara Desa Muli Masamba, Kab. Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (16/9/2020).

Penyerahan paket sembako kepada perwakilan masyarakat korban bencana alam di wilayah Masamba yang dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI adalah untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan ataupun terkena dampak dari bencana alam.

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial merupakan suatu wujud pengabdian TNI terhadap rakyat Indonesia guna terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka kepentingan pertahanan negara.

Kegiatan Baksos dalam rangka peringatan HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 bertujuan di antaranya membantu Pemerintah Daerah setempat dalam meringankan beban hidup masyarakat. Selain itu, terpenuhinya kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat, dan terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat di sekitar lingkungan yang terdampak bencana alam banjir bandang di wilayah Masamba.

Pada kegiatan tersebut, Pangkogabwilhan II juga melepas tim pendistribusian paket sembako yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Masamba dan Baebunta, dilanjutkan penyerahan paket sembako di lokasi pengungsian Desa Muli, Polres Masamba dan Koramil 1403-11/Masamba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Pangdam XIV/Hasanuddin, Pangkoops AU-II, Wakapolda Sulsel, Danlantamal VI, Danrem141/TP, Aspotwil Kaskogabwilhan II.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kegiatan Baksos dalam rangka peringatan HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 bertujuan di antaranya membantu Pemerintah Daerah setempat dalam meringankan beban hidup masyarakat.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close