Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima Komando Armada II Melepas Keberangkatan KRI Makassar-590

Selasa, 17 Maret 2020 – 02:50 WIB
Panglima Komando Armada II Melepas Keberangkatan KRI Makassar-590 - JPNN.COM
Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto lepas keberangkatan KRI Makassar-590 dalam rangka pelaksanaan Latihan Praktik Layar Pra Jalasesya Taruna Tingkat I Angkatan ke-68 AAL di Surabaya, Senin (16/3). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto beserta Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto dan Ketua DJA II Ny. Yayuk Heru Kusmanto, melepas keberangkatan KRI Makassar-590 dalam rangka pelaksanaan Latihan Praktik (Lattek) Layar Pra Jalasesya Taruna Tingkat I Angkatan Ke-68 Akademi Angkatan Laut  yang dilangsungkan di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Senin (16/3).

KRI Makassar-590 yang mengangkut sebanyak 115 Taruna AAL Tingkat l, 102 orang di antaranya adalah Taruna dan 13 orang lainnya adalah Taruni ini adalah latihan pengenalan pelayaran program tetap AAL tahun 2020 bagi Taruna/Taruni Tingkat l, dengan rencana rute perjalanan yakni Surabaya – Balikpapan – Palu – Surabaya selama 14 hari.

Selama melaksanakan Lattek Pra Jalasesya, para Taruna dan Taruni akan dikenalkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan keangkatanlautan, seperti Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) dan Tradisi Khas TNI AL. Selain itu, data-data teknis serta deskripsi kapal dan jenis peran-peran di KRI, alat-alat kebaharian, dan organisasi di KRI serta navigasi, persenjataan, permesinan dan sistem keselamatan di kapal.

Sementara itu tujuan Lattek ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung dasar kematraan, tradisi khas TNI AL dan kehidupan dinas dalam di KRI pada saat berlayar, serta membentuk karakter sebagai prajurit matra laut, dimana tidak sekadar bisa diceritakan, namun harus dilakukan dengan menembus ruang dan waktu serta kegiatan secara langsung.(fri/jpnn)

KRI Makassar-590 yang mengangkut sebanyak 115 Taruna AAL Tingkat l, 102 orang di antaranya adalah Taruna dan 13 orang lainnya adalah Taruni ini adalah latihan pengenalan pelayaran program tetap AAL tahun 2020 bagi Taruna/Taruni Tingkat l.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close