Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima Sampaikan Kejadian Luar Biasa Yang Berhasil Ditanggulangi TNI

Sabtu, 09 Februari 2019 – 07:05 WIB
Panglima Sampaikan Kejadian Luar Biasa Yang Berhasil Ditanggulangi TNI - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin langsung pelaksanaan apel khusus di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (8/2/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SURABAYA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan tentang berbagai peristiwa atau kejadian luar biasa yang berhasil ditanggulangi oleh TNI. Kejadian dimaksud di antaranya gizi buruk, terorisme dan radikalisme, serangan brutal kelompok bersenjata di Papua, berbagai bencana di daerah mulai dari gempa bumi, tsunami banjir, tanah longsor, kebakaran hutan, kecelakaan kapal maupun pesawat terbang.

Panglima juga menyampaikan prestasi Prajuritnya dalam membantu Polri mengamankan Pilkada serentak, event Internasional Asian Games, Asian Para Games, IMF-World Bank Annual Meeting dan lain sebagainya.

“Dari berbagai tugas dan tantangan tersebut, alhamdulilah semuanya dapat terlaksana dengan baik berkat kesiapan dan kesigapan para prajurit TNI, termasuk para prajurit Koarmada II, dalam menjalankan tugas secara tulus, ikhlas dan tuntas, " tegas Panglima TNI saat memimpin langsung pelaksanaan apel khusus di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jum’at (8/2/2019).

Apel khusus ini diikuti Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, dan seluruh prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Koarmada II.

Pada kesempatan itu, Hadi menyampaikan tujuan kunjungannya ke Koarmada II yakni untuk mengetahui kesiapsiagaan pasukan dan alutsista Koarmada II. Selain itu juga ingin mengetahui berbagai pemikiran cemerlang perwira-perwira Koarmada II terkait dengan kapasitas, profesionalitas dan militansi dalam menjalankan tugas-tugas Koarmada II.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa telah dilaksanakan Rapat Pimpinan TNI tahun 2019, sehingga diharapkan pokok-pokok kebijakan dan penekanan selaku Panglima TNI sudah diteruskan sampai ke jajaran paling bawah.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh prajurit atas dedikasi, loyalitas dan militansi dalam menjalankan tugas-tugas tersebut.

Mengakhiri sambutannya Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit bahwa pada tahun 2019, tantangan yang dihadapi ke depan akan semakin kompleks, selain tugas pokok menjaga kedaulatan wilayah NKRI dan masih akan menghadapi potensi kerawanan bencana, serta perhelatan even demokrasi pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019.

“Untuk itu fokuskan diri baik secara individu maupun satuan, tingkatkan profesionalitas dan militansi prajurit dalam menjalankan tugas, antisipasi dan tingkatkan kesiapsiagaan pasukan serta alutsista untuk menjalankan tugas operasi dengan tempo yang cepat. Menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 untuk tetap mengedepankan netralitas TNI dan tanamkan dalam diri kalian bahwa loyalitas kita adalah tegak lurus kepada pimpinan TNI di seluruh jajaran,” katanya.(fri/jpnn)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan tentang berbagai peristiwa atau kejadian luar biasa yang berhasil ditanggulangi oleh TNI.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close