Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Pelaksanaan Pengamanan Tahun Baru 2020

Selasa, 31 Desember 2019 – 21:45 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Pantau Pelaksanaan Pengamanan Tahun Baru 2020 - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis setelah memantau pelaksanaan pengamanan Tahun Baru 2020 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/12). Foto: Aristo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis, memantau pelaksanaan pengamanan Tahun Baru 2020 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/12). Proses pemantauan dilakukan melalui video konferensi dengan jajaran TNI dan Polri di beberapa provinsi.

Dari pemantauan tersebut, Marsekal Hadi mengaku memberikan motivasi kepada seluruh aparat TNI dan Polri untuk bekerja secara humanis dan sesuai prosedur. Hal itu demi menciptakan situasi kondusif saat perayaan Tahun Baru 2020.

"Diharapkan perayaan menjelang tahun baru 2020 semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Hadi ditemui setelah memantau pelaksanaan pengamanan Tahun Baru 2020 di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Hadi menuturkan, situasi keamanan pada perayaan Tahun Baru 2020 masuk kategori aman. Tidak terdapat gangguan signifikan yang merusak kemanan.

"Mudah-mudahan dengan apa yang saya lihat di seluruh wilayah, TNI dan Polri terus melaksanakan apa yang saya perintahkan dengan baik dan Insyaallah semuanya akan bisa berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Hadi.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, mengklaim kondisi ibu kota masih terkendali. Dia mengatakan, aparat kepolisian sudah menjaga titik keramaian yang dijadikan tempat perayaan tahun baru.

"Alhamdulillah sampai hari ini kegiatan masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dipusatkan di bundaran HI Monas kemudian Ancol dan TMII semuanya masih berjalan aman lancar dan kondusif," tutur Gatot di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Gatot meminta bantuan masyarakat untuk tetap membuat jalannya perayaan tahun baru berlangsung dengan aman. Dia berharap masyarakat tetap menjaga ketertiban.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis, memantau pelaksanaan pengamanan Tahun Baru 2020 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close