Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Peringatan Natal Bersama TNI

Panglima TNI Disambut Tarian Papua “E Manbo Simbo”

Rabu, 11 Januari 2017 – 19:18 WIB
Panglima TNI Disambut Tarian Papua “E Manbo Simbo” - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo diapit penari asal Suku Asmat, Papua saat menghadiri acara Perayaan Natal Bersama TNI Tahun 2016 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - jpnn.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo hadir pada acara Perayaan Natal Bersama TNI Tahun 2016 di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Saat memasuki GOR Ahmad Yani, Panglima TNI beserta rombongan disambut Tarian Papua dari Suku Asmat ‘E Manbo Simbo’. Tarian ini menggambarkan luapan kegembiraan menyambut panglima perang yang berjuang dan kembali ke kampung halamannya.

Natal Bersama TNI tahun 2016 diisi dengan Puji-Pujian dan hiburan pada Ibadah Natal, sedangkan Perayaan Natal Bersama TNI dimeriahkan oleh Paduan Suara Gabungan TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Thalita Ensamble, Sari Somorangkir, Nobo Idol dan Vocal Group Angini Voice (Isteri Pati TNI).

Sebelum perayaan Natal Bersama TNI, pada pukul 07.00 WIB terlebih dahulu diadakan Ibadah Natal oleh segenap umat Kristiani, khotbah dibawakan oleh Pastor Nolascus Harsantyoko, O. Carm dan Pesan Natal disampaikan oleh Pdt. Dr. HWB. Sumakul, M.Th (Ketua Sinode GMIM).

Usai perayaan Natal Bersama TNI tahun 2016, Panglima TNI mengatakan semua agama mengajarkan kasih dan sayang bukan hanya kepada manusia saja, tetapi kepada alam semesta.

“Kalau semua umat yang hidup di Indonesia menerapkan Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dan ajaran agamanya, alangkah indahnya bangsa ini, karena tidak ada lagi orang yang berbicara kasar,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasum TNI Lakdya TNI Dr. Didit Herdiawan, Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, Dansesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, para Asisten Panglima TNI dan Pati di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro selaku Penanggung Jawab Natal Bersama TNI, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar Hutagaol selaku Ketua Panitia Natal dan Kababek TNI Brigjen TNI Fabian Albert Embran selaku Wakil Ketua.(fri/jpnn)

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo hadir pada acara Perayaan Natal Bersama TNI Tahun 2016 di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan di GOR Ahmad

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close