Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI & Kapolri Kompak Turun Tangan, Hamdalah Malam Natal Aman

Selasa, 24 Desember 2019 – 21:32 WIB
Panglima TNI & Kapolri Kompak Turun Tangan, Hamdalah Malam Natal Aman - JPNN.COM
Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahajanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau tiga gereja di Jakarta pada Selasa (24/12) malam. Keduanya mengunjungi Gereja HKBP Slipi dan GPIB Shalom di Jakarta Barat, serta Gereja Katolik Bunda Hati Kudus di Jakarta Pusat untuk memantau kondisi keamanan pada malam Natal.

“Situasi aman saat ini benar-benar bisa kami capai. Saya dengan Bapak Kapolri juga melihat di beberapa pos, bahwa di pos gabungan ada TNI-Polri termasuk pelopor masyarakat yang ikut bergabung dalam rangka pengamanan perayaan natal,” ujar Hadi.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) itu meminta kepada seluruh aparat yang bertugas di pos gabungan tetap menjaga keamanan dan melayani masyarakat dengan humanis. “Mereka (aparat di lapangan) tetap saya ingatkan bahwa harus mengikuti SOP yang sudah dikeluarkan oleh Polri,” sambung Hadi.

Kapolri Jenderal Idham Azis juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, operasi pengamanan Natal dan tahun baru yang dimulai pada 23 Desember 2019 akan berlangsung hingga 2 Januari 2020.

“Alhamdulillah sampai saat ini seluruh Indonesia berjalan kondusif aman. Kami bersama Panglima TNI malam ini di Jakarta, besok sampai nanti di malam tahun baru kami akan cek lagi ke wilayah,” kata Idham.

Idham mengaku telah memberi perintah kepada seluruh kapolda melakukan hal serupa dengan pangdam yang ada. “Jadi, dari seluruh kegiatan malam ini kami yakinkan pada saudara kita yang merayakan hari natal bahwa Polri dan TNI serta komponen masyarakat yang lain hadir untuk menjaga menjamin keaman dan ketertiban,” tandas Idham.(cuy/jpnn)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahajanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau sejumlah gereja di Jakarta pada malam Natal.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close