Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI: Modernisasi Kopassus Dilakukan secara Bertahap

Selasa, 30 April 2024 – 14:55 WIB
Panglima TNI: Modernisasi Kopassus Dilakukan secara Bertahap - JPNN.COM
Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto saat mengikuti upacara HUT ke-72 Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024) (ANTARA/Walda Marison)

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD harus meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) dan teknologi alat utama sistem senjata (alutsista), guna memperkuat pertahanan.

Jenderal bintang empat TNI ini mengungkapkan bahwa modernisasi Kopassus akan dilakukan secara bertahap.

"Modernisasi Kopassus ke depan akan dilakukan secara bertahap dengan menitikberatkan pada pembangunan SDM dan dukungan alutsista yang modern," kata Jenderal Agus Subiyanto saat menyampaikan pidato dalam upacara perayaan HUT Ke-72 Kopassus di Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Menurut Agus, peningkatan teknologi alutsista harus dilakukan guna memastikan alat perang yang dimiliki Kopassus tidak akan bersaing dengan alutsista negara lain.

Dia menyatakan bahwa peningkatan itu bisa dilakukan dengan melakukan terobosan dan inovasi teknologi baru di bidang alutsista.

Tidak hanya itu, kemajuan teknologi juga harus dibarengi dengan kualitas SDM yang tinggi.

Dengan demikian, teknologi alutsista tersebut bisa digunakan dengan maksimal oleh para prajurit yang memiliki kemampuan teknis dan taktik di atas rata-rata.

Panglima TNI meyakini bahwa dengan meningkatnya dua unsur itu, Kopassus akan lebih maksimal menjalankan misi kenegaraan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyebut modernisasi Kopassus ke depan menitikberatkan pembangunan SDM dan dukungan alutsista modern

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close