Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI Sebut Teroris Bakal Berpesta di Indonesia, Nih Sebabnya

Kamis, 01 Juni 2017 – 12:32 WIB
Panglima TNI Sebut Teroris Bakal Berpesta di Indonesia, Nih Sebabnya - JPNN.COM
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengharapkan revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme bisa segera kelar. Pasalnya, perlu UU yang baru sebagai payung hukum untuk menyikat teroris.

"Alangkah bodohnya bangsa ini kalau masih menggunakan UU terorisme yang ada sekarang," ujar Gatot usai menghadiri peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta, Kamis (1/6).

Gatot menduga teror akan makin marak jika revisi UU Antiterorisme terus molor. Sebab, para pelaku teror menganggap Indonesia sebagai tempat aman untuk melancarkan aksi mereka.

"Kalau masih gunakan UU lama tinggal tunggu saja teroris berpesta di Indonesia," tegasnya.

Merujuk usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi), keterlibatan TNI dalam memerangi teroris perlu dimasukkan ke dalam UU Antiterorisme. Jokowi juga telah memerintahkan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) terus menjalin komunikasi dengan DPR untuk mempercepat penyelesaian revisi UU itu.(cr2/JPG)

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengharapkan revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme bisa segera

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close