Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI Tunjuk Marsda Samsul Rizal Jadi Dansesko TNI yang Baru

Kamis, 20 Juli 2023 – 23:02 WIB
Panglima TNI Tunjuk Marsda Samsul Rizal Jadi Dansesko TNI yang Baru - JPNN.COM
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Marsda Samsul Rizal sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando (Dansesko) TNI yang baru.

Penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 17 Juli 2023.

Marsda Samsul Rizal adalah lulusan terbaik AKMIL, peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1990.

Dikutip dari laman informasi media, selepas lulus dari AKMIL di AAU Samsul Rizal menduduki berbagai macam pos karier TNI.

Karier Samsul Rizal mulai mencolok ketika menjabat sebagai pimpinan skadron di Iswahyudi (2004-2007), Ops Staf Operasi Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) (2010), Kepala Dinas Personel Lanud Iswahyudi (2011), Pamen Bais Mabes TNI (2011), Atase Pertahanan RI di KBRI Jerman (2011-2015), Pamen Mabesau (2016), Dik Sesko TNI (2016), Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (2018), Staf Khusus KSAU (2019-2020), dan Asisten Personil (Aspers) Panglima TNI.

Dari berbagai informasi, lulusan terbaik AKMIL AAU 1990 ini dianggap memiliki berbagai prestasi selama mengemban tugas.

Berbagai terobosan telah dilakukannya seperti pengembangan penerbang Lanud Iswahyudi level internasional (2018) yang diakui Angkatan Udara Australia (RAAF) sebagai salah satu AU dengan standar operasional dan keamanan tinggi, Pemecahan rekor mobilisasi SDM dan diganjar MURI, juga prestasi komando kedinasan lainnya.

Dari profilnya yang syarat prestasi, wajar saja Panglima TNI menunjuk Samsul Rizal, jenderal bintang dua Angkatan Udara ini sebagai Dansesko TNI.(ray/jpnn)

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Marsda Samsul Rizal sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando (Dansesko) TNI yang baru.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close