Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pansel Capim KPK Masih di Trek yang Benar

Kamis, 08 Agustus 2019 – 14:17 WIB
Pansel Capim KPK Masih di Trek yang Benar - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Program Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Muradi menilai Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih di jalur yang benar dalam menjalankan tugas.

Sebelumnya, Koalisi Masyarakat Sipil akan menyurati Presiden Joko Widodo dan Pansel Capim KPK.

Surat tersebut berisi desakan kepada Jokowi agar mengevaluasi Pansel Capim KPK untuk bersifat transparan dan taat hukum terutama soal pelaporan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) para capim komisi antirasuah.

BACA JUGA: Pejabat Istana Kaget Keppres Pansel Capim KPK Mau Digugat

“Masalah puas atau tidak puas terhadap hasil kerja Pansel Capim KPK itu wajar karena masing-masing punya sudut pandang yang berbeda,” ujarnya, Rabu (7/8).

Menurut Muradi, figur yang duduk di Pansel Capim KPK adalah orang-orang yang punya kapasitas dan integritas.

Bila mereka punya hidden agenda atau agenda terselubung, misalnya hendak meloloskan calon-calon tertentu, akan menjadi pertaruhan bagi nama baik dan kredibilitas yang bersangkutan.

“Dari sini saya berkeyakinan para anggota Pansel Capim KPK tidak akan main-main, misalnya membawa agenda terselubung,” jelas ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan Unpad itu.

Ketua Program Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Muradi menilai Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih di jalur yang benar dalam menjalankan tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close