Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pansus Century Dinilai Mulai Melemah

Kamis, 18 Februari 2010 – 18:18 WIB
Pansus Century Dinilai Mulai Melemah - JPNN.COM
JAKARTA - Pengamat politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit mengatakan sikap Panitia Khusus (Pansus) Angket Century yang awalnya menggebu-gebu ingin menjatuhkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono yang saat ini menjabat sebagai wakil presiden  mulai melemah. Dia meyakini, pada kesimpulan akhir fraksi-fraksi di DPR akan menyalahkan manajemen Bank Century bukan pada kebijakan bailout senilai Rp 6,7 triliun.

Dari awal saya mengatakan kompromi akan dihasilkan, dan sekarang sudah kelihatan, kesimpulan fraksi-fraksi sekarang mulai melunak,” kata Arbi Sanit kepada JPNN di sela-sela acara pembentukan Forum Daerah Penghasil Pangan (FDPP) di Hotel Crown Plaza Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (18/2).

Arbi Sanit mencontohkan Pansus Century awalnya mengeluarkan rekomendasi pengunduran diri kepada  Sri Mulyani dan Boediono sebagai pihak yang bertanggung jawab soal penggelontoran dana Rp 6,7 triliuan. Namun dalam perjalanan Pansus, kesimpulan untuk mengarahkan kepada Sri Mulyani dan Boediono tidak terlihat lagi.

"Yang keras jadi lunak, misalnya dulu orang memperkirakan  kalau gak Sri Mulyani, Boediono yang akan keluar, bisa juga SBY. Tapi kalau melihat sekarang gak ada lagi yang mengarah ke sana,” ujarnya.

JAKARTA - Pengamat politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit mengatakan sikap Panitia Khusus (Pansus) Angket Century yang awalnya menggebu-gebu ingin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA