Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pansus Temukan Data Baru

Skandal Bank Century

Rabu, 23 Desember 2009 – 20:41 WIB
Pansus Temukan Data Baru - JPNN.COM
JAKARTA- Anggota Pansus Angket Century Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan data baru yakni adanya perusahaan yang mencairkan dana sebesar Rp4 Triliun. Perusahaan ini, menurut Bambang mempunyai kemiripan nama dengan salah satu perusahaan yang terdaftar sebagai penyumbang dana bagi partai politik. "Data ini terdapat dalam laporan PPATK. Tapi, yang bisa saya sampaikan hanya sebatas itu saja, bahwa ada perusahaan yang namanya mirip perusahaan penyumbang dana parpol," kata Bambang Soesatyo, di DPR Senayan Jakarta, Rabu (23/12).

Saat didesak, politikus dari Fraksi Partai Golkar ini menolak mengungkapkan lebih jauh baik perusahaan dan parpol yang dimaksud karena data ini berkaitan dengan mekanisme kerja pansus selanjutnya. "Kalau itu, sifatnya rahasia," kilah Bambang.

Sementara anggota pansus, Eva Kusuma Sundari meminta PPATK melacak dana milik deposan Bank Century berinisial BS yang diduga menarik dana hingga Rp4 triliun selama lima hari setelah keputusan bailout. "Saya harap PPATK meneliti lebih detail nama-nama yang ada, termasuk apakah ada kaitannya dengan parpol tertentu," ujarnya.

Eva mencurigai penarikan dana oleh BS karena yang bersangkutan dikenal sebagai salah satu penyumbang dana kampanye bagi salah satu parpol. "Kalau PPATK sudah teliti, hasilnya bisa kita cek kembali ke KPU."

JAKARTA- Anggota Pansus Angket Century Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan data baru yakni adanya perusahaan yang mencairkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA