Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantai Gading Bakal Bergaya Eropa

Selasa, 30 Maret 2010 – 02:29 WIB
Pantai Gading Bakal Bergaya Eropa - JPNN.COM
Sven-Goran Eriksson.(AFP/File/Ronaldo Schemidt)
ABIDJAN - Terjawab sudah teka-teki pelatih yang bakal menangani Pantai Gading di pentas Piala Dunia 2010 Juni mendatang. Federasi sepak bola negeri itu, FIF, memberikan tongkat kepelatihan kepada mantan tactician timnas Inggris dan Meksiko, Sven Goran Eriksson.

Penunjukan Eriksson diumumkan ke seluruh negeri oleh anggota FIF Souleymane Alex Bamba, melalui siaran langsung di stasiun televisi nasional. Pelatih asal Swedia itu menggantikan Vahid Halilhodzid yang dipecat tepat sebulan yang lalu, setelah gagal membawa L'Elephants (alias si Gajah, julukan timnas Pantai Gading) menjuarai Piala Afrika 2010.

"Kami menyadari tingginys ekspektasi dari publik negeri ini. Itulah yang membuat kami menjatuhkan pilihan kepada Sven-Goran Eriksson," kata Bamba dalam siaran tersebut, seperti dilansir The Times. "Dia adalah pelatih yang pengalaman dan kualitasnya telah terbukti,' lanjut dia.

Sayang, tidak ada target khusus yang dibebankan kepada pelatih flamboyan berusia 62 tahun tersebut. Bamba hanya mengatakan, tugasnya adalah membuat dunia melihat kekuatan Pantai Gading.

ABIDJAN - Terjawab sudah teka-teki pelatih yang bakal menangani Pantai Gading di pentas Piala Dunia 2010 Juni mendatang. Federasi sepak bola negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA