Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantau Layanan JKN di RSI Ibnu Sina Bukittinggi, Dirut BPJS Kesehatan Beri Apresiasi

Rabu, 03 April 2024 – 21:13 WIB
Pantau Layanan JKN di RSI Ibnu Sina Bukittinggi, Dirut BPJS Kesehatan Beri Apresiasi - JPNN.COM
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti (dua dari kiri) memantau langsung layanan JKN di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi pada Rabu (3/4). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, BUKITTINGGI - Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti berkunjung ke Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi pada Rabu (3/4) untuk memastikan layanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di fasilitas kesehatan berjalan dengan baik.

Dalam kunjungannya, Ghufron menyatakan kepuasannya atas pelayanan JKN di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi yang telah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dia juga mengapresiasi transformasi digital yang diterapkan pihak rumah sakit tersebut, termasuk penerapan antrean online yang memudahkan peserta JKN dalam mengakses layanan kesehatan.

"Penerapan antrean online ini dapat mengurangi penumpukan pasien di rumah sakit, karena peserta JKN dapat mengambil antrean dari mana pun dan kapan pun," jelas Ghufron.

Ghufron mengatakan inovasi digital lainnya yang dikembangkan BPJS Kesehatan, seperti i-Care JKN juga memberikan kemudahan bagi dokter dalam memberikan pelayanan yang tepat dan cepat kepada pasien.

"Inovasi ini memungkinkan dokter untuk mengetahui riwayat kunjungan dan obat yang diberikan saat mengakses fasilitas kesehatan dalam kurun waktu 12 bulan sehingga dokter dapat memberikan pelayanan yang tepat dan cepat," terang Ghufron.

Direktur Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi Anne menyambut baik kunjungan Dirut BPJS Kesehatan.

Dia menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan oleh Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien, termasuk peserta JKN.

Dirut BPJS Kesehatan memberi apresiasi saat melihat langsung pelayanan JKN di RSI Ibnu Sina Bukittinggi pada Rabu (3/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close