Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantau PSBB, Waze Menggandeng Berbagai Kota di Indonesia

Selasa, 21 Juli 2020 – 21:38 WIB
Pantau PSBB, Waze Menggandeng Berbagai Kota di Indonesia - JPNN.COM
Ilustrasi penggunaan aplikasi Waze. Foto: Ist

jpnn.com - PLATFORM navigasi Waze mengandeng dengan sejumlah otoritas perencanaan kota di Indonesia dalam menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat pandemi Covid-19.

Dua wilayah di Indonesia yang telah menggunakan program Waze for Cities adalah Jakarta melalui Jakarta Smart City (JSC) dan Jawa Barat melalui Jabar Digital Service (JDS).

Waze for Cities merupakan program gratis untuk berbagai data dua arah mengenai informasi lalu lintas yang tersedia di publik.

Fungsinya adalah untuk memantau dan mengevaluasi perkembangan kemacetan di kota masing-masing.

Country Manager Waze Indonesia Marlin R. Siahaan mengatakan, selama situasi Covid-19 sekarang ini, di mana terdapat penerapan PSBB, data real-time Waze menyediakan sumber daya yang sangat penting bagi mitranya.

"Melalui wawasan data Waze yang kuat, kami sangat senang dapat membantu JSC dan JDS dalam mengelola lalu lintas dan membuat perencanaan kota yang baik," ungkap Marlin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7).

Marlin menyebutkan, JSC dan JDS merupakan dua dari lebih 1.500 mitra global yang menggunakan data Waze for Cities untuk mengurai kemacetan dan membuat perencanaan keputusan yang lebih baik.

Ketika COVID-19 melanda, data dari Waze digunakan untuk mengevaluasi kebijakan PSBB yang dipaparkan langsung kepada bupati/wali kota.

Data dari Waze digunakan untuk mengevaluasi kebijakan PSBB yang dipaparkan langsung kepada kepala daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close