Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Papa Novanto Akui Berperan saat Perencanaan e-KTP

Selasa, 10 Januari 2017 – 20:09 WIB
Papa Novanto Akui Berperan saat Perencanaan e-KTP - JPNN.COM
Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menuntaskan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/1). Politikus Golkar itu menjadi saksi kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Setnov -sapaan akrab Novanto- menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00. Namun, sekitar pukul 13.55 ketua DPR yang pernah terseret kasus Papa Minta Saham itu sudah kelar menjalani pemeriksaan.

Menurut Setnov, dirinya disodori pertanyaan tentang perannya sebagai ketua Fraksi Partai Golkar DPR periode 2009-2014. Pertanyaan penyidik juga soal pertemuan Setnov dengan pimpinan Komisi II DPR soal program e-KTP.

“Itu hanya klarifikasi yang berkaitan saya sebagai ketua fraksi. Tentu ada pertemuan dengan pimpinan Komisi II," ujarnya.

Novanto mengatakan, dirinya dalam pertemuan dengan pimpinan Komisi II DPR itu memperoleh informasi tentang perkembangan pembahasan tentang rencana proyek e-KTP. Pembahasan di Komisi II DPR juga melibatkan Kementerian Dalam Negeri.

Namun, Novanto menyebut informasi yang disampaikan hanya bersifat normatif saja. "Ada pimpinan Komisi II DPR menyampaikan, tapi semua yang disampaikan hanya normatif," ujarnya.(boy/jpnn)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menuntaskan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/1). Politikus Golkar

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close