Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Papua Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

Senin, 25 November 2013 – 15:39 WIB
Papua Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020 - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Provinsi paling timur Indonesia, Papua, bersiap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Provinsi yang sebelumnya bernama Irian Jaya itu secara resmi mendaftar sebagai calon tuan rumah PON 2020 ke KONI pada Senin (25/11).

Sebelumnya, yakni pada 29 April, pemerintah daerah Papua secara resmi sudah menghadap ke Presiden RI untuk menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah PON 2020.

"Seluruh masyarakat Papua menginginkan Papua jadi tuan rumah PON 2020. Pada 29 April, pemerintah daerah Papua sudah bertemu secara resmi hadap Presiden SBY menyampaikan keinginan jadi tuan rumah. Mei soft launching di bundaran HI Hotel Indonesia," kata Yusuf Yambe Yabdi,  Ketua Tim Pemenangan PON 2020 Papua saat jumpa pers di Kantor KONI, Senin (25/11).

Pada penyelengaraannya nanti, Papua siap menyelenggarakan 43 cabang olahraga yang bakal digelar dan membutuhkan 27 venue pertandingan. Menurut Yusuf, di Papua saat ini sudah ada 18 venue yang siap digunakan dan kekurangannya akan rampung sebelum penyelenggaraan.

"Kami akan menggelar di lima kabupaten, yakni Jayapura, Timika, Mimika, Wamena dan Sorong. Peletakan batu pertama sport center sudah kami lakukan di Timika," ucap Yusuf yang juga menjabat sebagai Sekum Koni Papua.

Papua akan bersaing dengan tiga provisi lainnya yang juga bakal mengajukan diri sebagai tuang rumah PON 2020. Yaitu Jawa Tengah, Bali dan Sulawesi Tenggara.

"Sekarang ini kami sudah mendapat dukungan penuh dari 24 Koni Provinsi. Jadi kami optimistis bisa menjadi tuan rumah PON 2020," ucap Yusuf yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua. (abu/jpnn)

JAKARTA - Provinsi paling timur Indonesia, Papua, bersiap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Provinsi yang sebelumnya bernama

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close