Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Buruh Rekomendasikan Resolusi Melawai Bagi Pemerintahan Prabowo

Rabu, 16 Oktober 2024 – 13:57 WIB
Para Buruh Rekomendasikan Resolusi Melawai Bagi Pemerintahan Prabowo - JPNN.COM
Para buruh merekomendasikan kebijakan ketenagakerjaan yang disebut Resolusi Melawai bagi Pemerintahan Prabowo Subianto. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pertemuan Nasional Serikat Buruh/Serikat Pekerja untuk Advokasi Kebijakan yang digelar di Jakarta, Senin (14/10) hingga Selasa (15/10) merekomendasikan Resolusi Melawai bagi Pemerintahan Prabowo Subianto.

Resolusi Melawai merupakan rekomendasi kebijakan ketenagakerjaan. Pertemuan dihadiri perwakilan buruh dan ojek online dari 71 organisasi.

"Dihadiri enam konfederasi dan 62 federasi serikat buruh serta tiga organiasi ojol. Pertemuan ini bukan untuk dukung mendukung tetapi merumuskan rekomendasi kebijakan bidang ekonomi dan ketenagakerjaan," ujar salah satu inisiator pertemuan Rudi HB Daman dari GSBI dalam keterangannya, Rabu (16/10).

Pertemuan berlangsung penuh keakraban. Acara dibuka dengan lagu kebangsaan dan diikuti oleh yang mengisahkan perjuangan buruh, tani, mahasiswa dan rakyat miskin kota.

Para pemimpin buruh yang tampak hadir antara lain Bambang Wirahyoso (KSPN), Jumhur Hidayat (KSPSI), Dedi Hardianto (KSBSI), Wahidin (KBMI).

Dartha Pakpahan (K-SBSI), Joko Wahyudi (K-SARBUMUSI), Arif Minardi (FSP-LEM SPSI) serta tokoh senior gerakan buruh Saut Aritonang (SBM-SK).

Aktivus buruh perempuan yang hadir di antaranya Nining Elitos, Sunarti, Mirah Sumirat, Emelia Yanti, Rosdaria dan Raslina Rasyidin.

Dalam pandangannya Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat menyampaikan harapan agar dewan pakar presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto, bersedia mendengarkan masukan dari kaum buruh.

Para buruh merekomendasikan kebijakan ketenagakerjaan yang disebut Resolusi Melawai bagi Pemerintahan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA