Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Gubernur Kroni Mubarak Diganti

Setelah Demonstran-Tentara Bentrok di Lapangan Tahrir

Senin, 11 April 2011 – 15:18 WIB
Para Gubernur Kroni Mubarak Diganti - JPNN.COM
KAIRO - Pemerintah sementara Dewan Militer Mesir terus berupaya mewujudkan agenda reformasi. Salah satu di antaranya adalah rencana mengganti sejumlah gubernur yang pernah ditunjuk mantan Presiden Hosni Mubarak.

Langkah itu disebut sebagai salah satu kesepakatan yang diambil bersama demonstran yang menuntut agar Mubarak dan para kroninya diproses secara hukum atas tuduhan korupsi. Kebijakan tersebut diambil setelah demonstran yang bertahan di Lapangan Tahrir, Kairo, kembali terlibat bentrok dengan aparat pada Sabtu lalu (9/4). Sedikitnya, seorang tewas.

Militer menyatakan akan menggunakan menggunakan kekerasan untuk mengusir demonstran dari Lapangan Tahrir dan memastikan kehidupan warga kembali normal. "Lapangan Tahrir akan dikosongkan dari para demonstran dengan mengerahkan tentara," ujar Mayor Jenderal Adel Emarah dari Dewan Militer.

Sayangnya, ultimatum itu tidak menyurutkan nyali para demonstran. Lebih dari 1.000 massa mengabaikan perintah Dewan Militer Mesir agar meninggalkan Lapangan Tahrir kemarin. Mereka justru memperluas seruan dan tuntutan mereka agar secepatnya diwujudkan pemerintahan sipil.

KAIRO - Pemerintah sementara Dewan Militer Mesir terus berupaya mewujudkan agenda reformasi. Salah satu di antaranya adalah rencana mengganti sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close