Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Ibu ini Gagal Fokus, Sibuk Lihat Pak Ganjar yang Lahap Makan Nasi Rames

Rabu, 17 Februari 2021 – 16:32 WIB
Para Ibu ini Gagal Fokus, Sibuk Lihat Pak Ganjar yang Lahap Makan Nasi Rames - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo bersama para pengungsi di Pekalongan. Foto: Instagram

jpnn.com, PEKALONGAN - Seorang lansia bernama Kumilatun (50) tak menyangka akan disambangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tempatnya mengungsi.

Tepatnya di aula Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu (17/2). Bahkan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu duduk lesehan dan makan beserta para pengungsi lainnya dengan menu seadanya.

“Baru kali ini bisa makan bareng Pak Gubernur. Menunya sama lagi, pakai tempe, mie dan kikil. Seneng bisa makan bareng, tadi juga guyon (bercanda) sama Pak Gubernur. Pak Gubernur orangnya lucu," ujar Kumilatun yang duduk berhadapan dengan Ganjar saat makan siang bersama.

Kumilatun juga senang karena Ganjar sangat lahap memakan nasi rames di hadapannya itu. Meskipun menunya sangat sederhana, bahkan mungkin tidak layak bagi seorang Gubernur.

“Ternyata benar. Pak Gubernur itu benar-benar merakyat, tidak pernah membeda-bedakan, Makannya tadi lahap, habis kok tadi nasinya. Saya sebagai rakyat kecil melihatnya seneng sekali," pungkasnya.

Ganjar memang dikenal sebagai sosok yang peduli pada warganya. Ketika meninjau pengungsian, dia kerap menyapa para pengungsi dengan menanyakan kesehatannya masing-masing serta memastikan semua aman dan nyaman dan tidak ada yang kelaparan.

"Sehat mbah, sampun maem dereng (sudah makan atau belum)," tanya Ganjar pada salah satu nenek di pengungsian.

Nenek itu hanya tersenyum dan mengatakan sudah makan pagi, tapi belum makan siang. Lalu, Ganjar menanyakan apa yang diinginkan si nenek untuk memenuhi kebutuhannya.

Kumilatun senang karena Gubernur Ganjar Pranowo sangat lahap memakan nasi rames di hadapannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close