Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Tuan Guru Dukung Cak Imin jadi Cawapres Jokowi

Selasa, 03 April 2018 – 00:56 WIB
Para Tuan Guru Dukung Cak Imin jadi Cawapres Jokowi - JPNN.COM
Cak Imin bersama para Tuan Guru di Ponpes Al-Mansyuriah Desa Bonder, Praya Barat Lombok Tengah, Senin (2/4). Foto: Dedi/Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Para Tuan Guru di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon kuat cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Mereka percaya, di bawah kepemimpinan Jokowi - Cak Imin, Indonesia semakin sejahtera.

Itu disampaikan para Tuan Guru, saat menerima lawatan singkat Cak Imin di Ponpes Al-Mansyuriah Desa Bonder, Praya Barat Lombok Tengah, kemarin (2/4). “Mari kita doakan Cak Imin diberikan amanah,” seru TGH Taqiuddin Mansyur.

Bagi TGH Taqiuddin, kalangan Ponpes, ulama dan nahdliyin di seluruh Indonesia merasa bangga, kalau ada santri maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia. Cak Imin merupakan, sosok santri yang cocok memimpin Indonesia, mampu mempersatukan perbedaan yang ada.

“Semoga kedatangan Cak Imin di daerah kita tercinta ini mendatangkan keberkahan. Tentunya, kemenangan untuk beliau,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh Tuan Guru yang hadir membacakan mandat kepada Cak Imin. Dipimpin TGH Ma’arif Makmun, pendiri Ponpes Manhalul Ma’arif Darek, Praya Barat Daya. Isinya, mengajak seluruh Tuan Guru se-NTB menyatukan visi dan langkah politik dalam mengambil langkah dan peran membangun Indonesia.

Kemudian, memperjuangkan penguatan ekonomi dan pendidikan umat Islam. Memberikan tugas dan mandat kepada Cak Imin, untuk menyatukan aspirasi politik umat Islam. Lalu, mendukung Cak Imin menjadi Cawapres tahun 2019-2024.

“Kami pun akan bersilaturahmi ke para ulama, Tuan Guru dan tokoh agama di seluruh Indonesia guna memperjuangkan Cak Imin,” tegas TGH Ma’arif.

Para Tuan Guru di NTB menyatakan sikap mendukung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju sebagai cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close