Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Ulama dan Habaib di Lampung Dukung Sandiaga Jadi Presiden 2024

Rabu, 02 Februari 2022 – 22:13 WIB
Para Ulama dan Habaib di Lampung Dukung Sandiaga Jadi Presiden 2024 - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG - Sejumlah ulama, habib, dan tokoh Pemuda Islam Indonesia (PII) di Lampung yang tergabung dalam Ijtimak Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno.

Mereka mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini untuk maju sebagai calon presiden 2024-2029.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Roudhotus Solihin Lampung Selatan Kiai RM Soleh Bajuri mengatakan mereka berkumpul sebagai ikhtiar mewujudkan cita-cita bangsa untuk memiliki pemimpin nasional yang amanah.

“Kami hari ini berdoa dan berikhtiar untuk memiliki pemimpin nasional selanjutnya yaitu Sandiaga Uno,” ujar Soleh Bajuri dalam siaran persnya, Selasa (2/2).

Menurut dia, Sandiaga Uno adalah sosok yang bisa diterima oleh berbagai kalangan. Sandiaga Uno dinilai bisa berbaur dengan anak muda hingga para ulama.

“Saya memandang beliau ini bisa berbaur dengan anak-anak muda, kyai, hingga ulama. Sehingga keinginan pesantren nantinya bisa terakomodir jika Sandiaga Uno jadi presiden,” jelasnya.

Ketua Yayasan Hafiz Al-Qur’an Maulana Rosyid Bandar Lampung Kiai Syekh Rosyid Maulana meyakini jika para ulama sudah turun melalui doa dan ikhtiar, maka Sandiaga Uno layak untuk memimpin negeri Indonesia.

“Karena kalau ulama sudah turun melalui doa-doa yang luar biasa, ikhtiar, dan tahwil mimpi cocoklah Sandiaga Uno untuk memimpin negara ini supaya Rahmatan Lil Alamin,” kata Rosyid.

Sejumlah ulama, habib, dan tokoh Pemuda Islam Indonesia (PII) di Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno jadi Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close