Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paraguay v Selandia Baru: Sama-sama Kejar Sejarah

Kamis, 24 Juni 2010 – 07:12 WIB
Paraguay v Selandia Baru: Sama-sama Kejar Sejarah - JPNN.COM
KEJAR - Para pemain Paraguay, yang kini agak di atas angin, saat merayakan gol mereka dalam laga lawan Slovakia, di Stadion Free State, 20 Juni lalu. Foto: Cameron Spencer/Getty Images/FIFA.com.
POLOKWANE - Tujuh kali tampil di Piala Dunia, Paraguay baru tiga kali lolos dari fase grup. Itu pun selalu berstatus runner up, sehingga selalu bertemu lawan kuat di babak kedua. Nah, kali ini La Albirroja - sebutan Paraguay - punya kans untuk lolos dari babak pertama sebagai juara grup. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Selandia Baru nanti malam (siaran langsung Global TV pukul 21.00 WIB).

Saat ini, Paraguay memuncaki Grup F dengan empat poin. Sebenarnya, hasil imbang saja cukup untuk meloloskan mereka, namun ada risiko mereka finis sebagai runner up, yakni jika Italia bisa menang dengan selisih gol yang besar atas Slovakia. Karena itu, pelatih Gerardo Martino tetap berencana memasang skema 4-3-3 yang sifatnya ofensif.

"Kami sudah menahan imbang Italia, dan menang 2-0 atas Slovakia. Hasil-hasil itu membuat kondisi psikologis kami membaik. Secara spiritual, kami juga lebih tenang," papar Martino, seperti dikutip Reuters. "Jika kami memenangi laga terakhir, tentunya kami akan lebih siap menghadapi babak knockout," imbuhnya.

Menurut Martino, kini sudah mulai bisa melepas bayang-bayang Salvador Cabanas. Mesin gol yang digadang-gadang bersinar di PD itu batal masuk tim lantaran tertembak di sebuah bar pada Januari lalu. Toh, trisula Nelson Valdez, Lucas Barrios, dan Roque Santa Cruz tak kalah tajam. Mereka bakal kembali mengisi lini depan Albirroja dalam laga di Peter Mokaba Stadium, nanti malam.

POLOKWANE - Tujuh kali tampil di Piala Dunia, Paraguay baru tiga kali lolos dari fase grup. Itu pun selalu berstatus runner up, sehingga selalu bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA