Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paranoia Tentara Israel Hancurkan Hidup Wanita Palestina Ini

Kamis, 18 Januari 2018 – 19:46 WIB
Paranoia Tentara Israel Hancurkan Hidup Wanita Palestina Ini - JPNN.COM
Israa Jaabis digelandang sipir menuju selnya di penjara Israel. Foto: AFP

jpnn.com - Hari nahas itu adalah 10 Oktober 2015. Kala itu, seluruh hidup Israa Jaabis berubah. Semua berawal ketika dia membawa furnitur di mobilnya menuju rumahnya yang terletak di Jabal al Mukaber, wilayah pendudukan Jerusalem Timur.

Entah apa yang terjadi, mobilnya tiba-tiba oleng dan hilang kendali sebelum akhirnya terbakar.

Nahas, insiden tersebut terjadi di waktu dan tempat yang tidak tepat. Mobil tersebut celaka sekitar 500 meter dari pos pemeriksaan Israel al Zayyim, wilayah pendudukan Jerusalem.

Bukannya menolong, tentara Israel yang berada di lokasi langsung menodongkan senjata saat Jaabis berhasil keluar dari mobil. Dia dituding sengaja ingin meledakkan mobilnya di pos pemeriksaan tersebut.

Bisa jadi, pasukan Israel sudah paranoid karena kecelakaan itu terjadi dua pekan sejak dimulainya gelombang serangan penduduk Palestina. Baik itu dengan penusukan maupun menabrakkan mobil ke warga dan tentara Israel.

’’Bagaimana itu bisa disebut ledakan ketika kaca-kaca mobil masih utuh? Cat luar mobil bahkan tidak berubah. Jika benar ledakan, Israa bakal ikut hancur berkeping-keping,’’ tegas

Mona, saudara Israa Jaabis, saat diwawancarai Al Jazeera. Menurut Mona, terjadi kesalahan teknis pada mobil itu sehingga terbakar.

Tanpa melihat bukti-bukti yang ada, tentara Israel langsung mengamankan Jaabis. Perempuan 32 tahun itu mengalami luka bakar tingkat tiga hingga 60 persen di tubuhnya.

Seluruh hidup Israa Jaabis berubah. Semua berawal ketika dia membawa furnitur di mobilnya menuju rumahnya yang terletak di Jabal al Mukaber

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close