Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Parpol 'Kongsi' Demokrat Pasrah dengan Keputusan SBY

Jumat, 08 Mei 2009 – 18:53 WIB
Parpol 'Kongsi' Demokrat Pasrah dengan Keputusan SBY - JPNN.COM
JAKARTA- Tiga partai politik yang menyatakan berkoalisi dengan Partai Demokrat, masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku pasrah terhadap seluruh keputusan yang akan diambil oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

 

"Apapun keputusan SBY soal cawapresnya, PKS akan terima apa adanya keputusan itu," kata anggota Fraksi PKS DPR, Zulkiflimansyah, dalam diskusi berjudul “Menghitung Peluang Parpol Tengah Jadi Cawapres“, di press room DPR, Jumat (8/5). Bersama Zulkiflimansyah, juga tampil pembicara Marwan Jakfar dari PKB, dan Totok Daryanto dari PAN.

 

Bahkan di internal kami sendiri, lanjutnya, sudah hampir definitif SBY akan diusung PKS untuk jadi calon presiden pada pemilu presiden 2009 ini. Soal siapa yang mendampingi SBY, sepanjang hal tersebut diputus atas keinginan SBY tentu PKS dapat menerimanya.

 

Hal yang sama juga ke luar dari mulut Wakil Sekjend DPP PKB, Marwan Jakfar. Menurut Marwan, silakan saja SBY menentukan siapa calon wakil presidennya. PKB juga siap menerimanya. "Satu hal yang perlu kami sarankan, cawapres SBY itu hendaknya dari kalangan partai," usulnya.

 

JAKARTA- Tiga partai politik yang menyatakan berkoalisi dengan Partai Demokrat, masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA