Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Partai Buruh Kampanye Akbar di Bekasi, Targetkan Lolos ke Senayan

Senin, 22 Januari 2024 – 13:08 WIB
Partai Buruh Kampanye Akbar di Bekasi, Targetkan Lolos ke Senayan - JPNN.COM
Partai Buruh menggelar kampanye terbuka perdananya di Lapangan Wahana Cikarang, Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/1).Foto: Dok. Partai Buruh

jpnn.com, BEKASI - Partai Buruh menggelar kampanye terbuka perdananya di Lapangan Wahana Cikarang, Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/1).

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menjelaskan bahwa lokasi acara dipilih karena Bekasi dianggap sebagai tanah kelahiran partai tersebut.

"Kabupaten dan Kota Bekasi, adalah kotanya Partai Buruh. Dari Bekasi, kita rebut kemenangan Indonesia masuk Parliamentary Threshold 4 persen,” kata Said Iqbal, Senin (22/1).

Menurutnya, jumlah buruh di Bekasi mencapai satu juta orang, ditambah Karawang dan Puwakarta mendekati 1,8 juta jiwa.

Khusus Provinsi Jawa Barat, Partai Buruh memasang target minimal 2,5 juta suara nasional.

Said Iqbal merasa target tinggi itu bisa diwujudkan, pasalnya hasil survei internal menyatakan elektabilitas Partai Buruh tercatat mencapai 4,778 persen yang lolos ke Senayan dengan ambang batas minimal 4 persen suara nasional.

“Partai Buruh juga berkeyakinan, di kota-kota industri, antara lain Kota/Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung Raya, Batam, dan kota besar lain, kami akan punya satu fraksi di DPRD,” lanjutnya.

Secara nasional, Partai Buruh optimistis masuk ke Senayan dengan meraih 20 kursi DPR-RI.

Partai Buruh menggelar kampanye terbuka perdananya di Lapangan Wahana Cikarang, Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close