Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Partai Garuda Sindir Penuding MK Macam-macam Dalam Putusan Presidential Threshold

Kamis, 14 Juli 2022 – 18:21 WIB
Partai Garuda Sindir Penuding MK Macam-macam Dalam Putusan Presidential Threshold - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyindir pihak yang kecewa karena gugatan mereka soal Presidential Threshold (PT) 20 persen. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyindir pihak yang kecewa karena gugatan mereka soal Presidential Threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden 20 persen ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Teddy merasa aneh jika ada pihak-pihak yang tidak puas dengan putusan MK soal PT 20 persen.

Terlebih lagi, pihak yang tidak puas menuding putusan lembaga yang dipimpin Anwar Usman itu bertentangan dengan UUD 1945.

"Ya, kita memang tidak bisa melarang orang untuk berhalusinasi, yang pasti mereka orang-orang yang tersesat," kata Jubir Partai Garuda itu melalui keterangan persnya, Kamis (14/7).

Teddy menyebut MK sebenarnya pihak yang berwenang melihat secara jernih tentang PT 20 persen bertentangan atau tidak dengan UUD 1945.

"MK itu penentu dan penafsir tunggal UU atas UUD 45, tidak ada yang lain," ujar Teddy.

Teddy pun menilai putusan MK soal PT 20 persen sudah berdasarkan dengan perhitungan dan kajian yang matang. 

Dia percaya putusan MK tidak bertentangan dengan UUD 1945. Sebab itu, pihak-pihak yang menyalahkan MK soal PT 20 persen telah tersesat pola pikirnya.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyindir pihak yang kecewa karena gugatan mereka soal Presidential Threshold (PT) 20 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close