Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasangan Kekasih Pembuang Bayi di Semak-semak Akhirnya Terungkap, Oh Ternyata

Senin, 15 Februari 2021 – 17:19 WIB
Pasangan Kekasih Pembuang Bayi di Semak-semak Akhirnya Terungkap, Oh Ternyata - JPNN.COM
Bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang oleh orang tuanya saat dirawat di RSMM Timika. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Sepasang kekasih pelaku yang membuang bayi perempuan di semak-semak kawasan Jalan C Heatubun, depan Kantor BLK, Kelurahan Kwamki, Timika, Papua, akhirnya terkuak.

Pasangan berinisial KN dan CA tersebut telah diamankan Jajaran Kepolisian Resor Mimika.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto di Timika, Sabtu, mengatakan hingga saat ini KN dan CA masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

"Pelakunya sepasang kekasih dan sudah kami amankan, sementara ini mereka masih menjalani pemeriksaan," kata Hermanto.

Di hadapan penyidik, kedua sejoli yang masih berusia muda itu mengakui perbuatannya.

CA, berstatus sebagai mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi di Timika mengaku nekat membuang bayi perempuan yang baru saja dilahirkannya di salah satu rumah sakit di Timika lantaran takut ketahuan orang tuanya.

"CA diamankan di rumahnya di kawasan Kelurahan Timika Jaya SP2 Timika. Kondisinya belum stabil karena baru saja melahirkan sehingga saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Berdasarkan pengakuan ibu kandungnya, dia tidak tahu kalau putrinya sedang hamil apalagi melahirkan karena sehari-hari tidak melihat ada perubahan fisik pada anak gadisnya," tutur Hermanto.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan bobot 1,8 kilogram ditemukan oleh warga di depan Kantor BLK, Jalan C Heatubun, Kelurahan Kwamki Timika pada Jumat (12/2) malam.

Sepasang kekasih pelaku yang membuang bayi perempuan di semak-semak kawasan Jalan C Heatubun, depan Kantor BLK, Kelurahan Kwamki, Timika, Papua, akhirnya terkuak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close