Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Debat Pilwakot Surabaya 2020

Pasangan Machfud-Mujiaman Fokus Revitalisasi Pasar Turi Surabaya

Kamis, 05 November 2020 – 22:47 WIB
Pasangan Machfud-Mujiaman Fokus Revitalisasi Pasar Turi Surabaya - JPNN.COM
Pasangan nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman. Foto: dok. PD

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya telah menggelar debat perdana Pilkada Surabaya 2020 pada Rabu, 4 November 2020.

Debat pertama yang digelar di Hotel JW Marriot Surabaya itu mengusung tema 'Menjawab Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era Pandemi Covid-19'.

Pada kesempatan tersebut, paslon nomor urut 02 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno menaruh perhatian khusus pada pembenahan pasar-pasar yang ada di Kota Surabaya terutama Pasar Turi.

"Bahwa dalam masa pandemi ini kami fokus dalam pembenahan pasar, karena pasar menyangkut hajat hidup orang banyak khususnya pasar turi. Sudah13 tahun proyek pasar turi mangkrak dan tidak pernah diselesaikan," ujar Mujiaman.

Menurut Mujiaman, Pasar Turi dapat menampung lebih dari puluhan ribu pengusaha.

Oleh karena itu, jika dikelola dengan baik mampu memberikan potensi yang sangat luar biasa dalam menyerap tenaga kerja untuk warga Kota Surabaya.

"Bayangkan, Pasar Turi itu memiliki 10 ribu stand. Jika 1 stand mempunyai dua tenaga kerja sudah menciptakan lapangan kerja 20 ribu," ucapnya.

Tak hanya itu, Mujiaman berharap Pasar Turi dapat menciptakan ruang bagi masyarakat supaya bisa berkreasi. Sehingga memunculkan pengusaha-pengusaha yang baru.

Pada kesempatan debat perdana Pilkada Surabaya 2020, paslon Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno menaruh perhatian khusus pada pembenahan pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close