Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasar Daun Kelor Meluas ke Mancanegara, Bea Cukai Yogyakarta Siap Beri Asistensi Ekspor

Selasa, 21 Mei 2024 – 13:39 WIB
Pasar Daun Kelor Meluas ke Mancanegara, Bea Cukai Yogyakarta Siap Beri Asistensi Ekspor - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai Yogyakarta turut mendampingi CV Argo Sehat Nusantara yang sukses mengekspor 2 ton daun kelor ke Malaysia pada Selasa (7/5) lalu. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA -  

CV Argo Sehat Nusantara, perusahaan yang berdomisili di Blora, Jawa Tengah mengekspor dua ton daun kelor ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari ekspor yang terlaksana pada Selasa (7/5) lalu ini, negara mendapatkan devisa ekspor sebesar Rp 150 juta sekaligus menorehkan keberhasilan Indonesia dalam memperluas pasar daun kelor hingga ke mancanegara.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta Riri Riani mengatakan tanaman kelor merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia.

Daun kelor dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sehingga banyak dimanfaatkan sebagai suplemen maupun langsung dikonsumsi sebagai makanan olahan.

"Hal inilah yang mengangkat pasar daun kelor meluas hingga ke mancanegara," kata Riri Riani dalam keterangan resminya, Selasa (21/5).

Dalam kegiatan ekspor itu, kata Riri, petugas Bea Cukai Yogyakarta turut membantu pengurusan dokumen ekspor milik CV Argo Sehat Nusantara.

Setelah pengurusan dokumen ekspor, produk daun kelor yang dikemas dalam kondisi telah dikeringkan dan dirajang untuk mempertahankan kualitasnya tersebut juga harus melewati pemeriksaan kualitas dari Balai Karantina Pertanian Yogyakarta.

Bea Cukai Yogyakarta siap memberikan asistensi ekspor untuk CV Argo Sehat Nusantara yang sukses mengekspor 2 ton daun kelor ke Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close