Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pascapandemi, Indonesia Menyerukan Aksi Nyata Pulihkan Lingkungan dan Hutan

Minggu, 05 Juni 2022 – 23:03 WIB
Pascapandemi, Indonesia Menyerukan Aksi Nyata Pulihkan Lingkungan dan Hutan - JPNN.COM
Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK Laksmi Dhewanthi menghadiri sesi Leadership Dialogue 2: Achieving a sustainable and inclusive recovery from the Covid-19 pandemic di Stockholm, Swedia, Jumat (3/6). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, STOCKHOLM - Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) KLHK Laksmi Dhewanthi menyatakan, pandemi Covid-19 menghambat pembangunan berkelanjutan, termasuk pengelolaan lingkungan.

Selain itu, memengaruhi kehidupan dan mata pencarian orang.

Hal tersebut dikatakan Laksmi pada sesi Leadership Dialogue 2: Achieving a sustainable and inclusive recovery from the Covid-19 pandemic di Stockholm, Swedia, Jumat (3/6).

Dialog ini merupakan rangkaian Konferensi Stockholm+50, dimana pada sesi ini Indonesia bersama Jerman menjadi Co-Chairs.

"Terlepas dari kondisi ini, pemerintah Indonesia tetap teguh dalam komitmennya terhadap perlindungan lingkungan dan kehutanan," ujar Laksmi.

Dengan memprioritaskan kegiatan dan mengikuti langkah-langkah korektif, Indonesia berhasil mempertahankan upaya untuk mengelola lingkungan secara berkelanjutan, sambil memitigasi pandemi Covid-19 dan pulih dari dampak sosial ekonominya.

Beberapa langkah juga telah diambil untuk meningkatkan respons nasional secara keseluruhan terhadap pandemi.

Pertama, terus meningkatkan pemantauan kualitas air untuk memastikan akses air, sanitasi dan kebersihan yang lebih baik.

Pemerintah Indonesia menyerukan kepada negara di dunia untuk melakukan aksi nyata untuk memulihkan lingkungan dan hutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close