Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasek Melawan, Politisi Golkar Beri Dukungan

Senin, 20 Januari 2014 – 16:29 WIB
Pasek Melawan, Politisi Golkar Beri Dukungan - JPNN.COM
Gede Pasek Suardika. Foto: M Ramli/Jawa Pos/ dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI, Bambang Soesatyo memberi dukungan kepada mantan rekannya di Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika.

Bambang mendukung upaya perlawanan Pasek menyangkut surat keputusan (SK) pergantian antar waktu (PAW) yang diajukan oleh DPP Partai Demokrat.

Legislator Fraksi Partai Golkar ini menilai pemecatan Pasek dari keanggotaan DPR dilakukan secara sewenang-wenang.

"Sebenarnya saya tidak mau masuk persoalan konflik ataupun internal Demokrat. Tapi jika ada seorang di PAW dan dipecat sewenang-wenang ini menjadi perhatian kita semua," ujarnya saat mendampingi Pasek dalam jumpa pers di ruang wartawan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

Ia menyamakan kasus pemecatan Pasek seperti yang dialami dua anggota DPR RI, Lily Wahid dan Effendy Choirie alias Gus Choi. Menurutnya, pemecatan Pasek juga dilatarbelakangi dengan perbedaan pendapat dengan partai.

Bambang pun sependapat dengan pandangan Pasek bahwa pemecatan yang dilakukan Partai Demokrat tidak sesuai dengan aturan AD/ART partai maupun UU MD3.

"Saya sangat setuju dan mendukung apa yg disampaikan itu. Oleh sebab itu tidak boleh ada lagi anggota DPR yang dipilih rakyat diberhentikan semena-mena oleh partainya. Jadi preseden buruk bagi politik kita," ucapnya.

"Saya berpikir kasus Lily Wahid dan Effendy cChoiri kasus terakhir, tapi terjadi lagi di DPR, ini menunjukkan apakah perbedaan pendapat konsekuensinya di PAW atau dberhentikan oleh partainya, ini sudah enggak bener," tegas Bambang.

JAKARTA - Anggota DPR RI, Bambang Soesatyo memberi dukungan kepada mantan rekannya di Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika. Bambang mendukung upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA