Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Corona Ini Sembuh Setelah Konsumsi Bawang Putih Panggang

Senin, 11 Mei 2020 – 15:56 WIB
Pasien Corona Ini Sembuh Setelah Konsumsi Bawang Putih Panggang - JPNN.COM
Tangkapan layar akun Instagram pribadi milik salah satu pasien sembuh COVID-19 di Belitung. Foto: Antara/HO

jpnn.com, BELITUNG - Seorang pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengaku memiliki cara tersendiri untuk sembuh dari COVID-19, di antaranya dengan mengonsumsi bawang putih panggang.

"Karena COVID-19 belum ada obat sama vaksinnya, jadi aku memakai cara sendiri saja belajar otodidak dan alhamdulillah pengalaman pribadi saya hanya 16 hari diisolasi di Rumah Sakit dan dinyatakan sembuh," katanya melalui Instagram pribadi miliknya @nindyninoyyy, Senin (11/5).

Menurut dia, selain mengonsumsi bawang putih panggang, dirinya juga banyak mengonsumsi air lemon, suplemen vitamin C, vitamin B, air madu kemudian berjemur dan melakukan olahraga ringan dari dalam ruang isolasi.

"Bawang putih cukup dua siung dipanggang tidak usah sampai hangus cukup taruh di atas teflon aja sampai lemah, abis itu dikunyah rasanya manis, habis itu minum madu di air segelas," ujarnya.

Ia mengemukakan, sebelum mengonsumsi bawang putih panggang dirinya pernah mengonsumsi sejenis ramuan dari akar kayu, namun belum berbuah manis karena hasil swab ketiganya masih dinyatakan positif COVID-19.

Untuk itu, ia memilih menggunakan cara tersendiri dan berhenti meminum ramuan tersebut.

"Dan alhamdulillah hasil swab keempat dan kelima aku negatif. Karena sehari sebelum aku tes swab aku mengonsumsi bawang putih sebelum tidur dan hasil swab aku negatif kedua-duanya," kata dia.

Sedangkan pengalaman berharga lainnya ketika menjalani masa isolasi COVID-19 di RSUD Marsidi Judono Belitung adalah mengkhatamkan bacaan Al-Quran.

Setelah mengonsumsi bawang putih, hasil swab keempat dan kelima pasien tersebut dinyatakan negatif dari virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close