Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pasien Positif COVID-19 di Sumut Bertambah, Edy Rahmayadi Gelar Gerakan Doa Serentak

Selasa, 12 Mei 2020 – 23:03 WIB
Pasien Positif COVID-19 di Sumut Bertambah, Edy Rahmayadi Gelar Gerakan Doa Serentak - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Jumlah korban kasus COVID-19 terus mengalami kenaikan, Selasa (12/5/2020) sore. Data teranyar, ada 196 warga Sumut yang terjangkiti virus corona atau COVID-19.

Terdapat kenaikan dua orang dari hari sebelumnya, yaitu 194 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah menambahkan ada sebanyak 155 orang pasien dalam pengawasan (PDP) tengah dirawat di RS, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 24 orang.

Aris menjelaskan angka orang terpapar ini mencerminkan masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan belum melaksanakan isolasi dengan baik.

Menurutnya masih ada kelompok masyarakat rentan yang belum menyadari bahwa dirinya berpotensi tertular dan menulari.

Kasus yang masih meningkat secara signifikan di daerah ini melatarbelakangi Pemprov Sumut untuk menggelar gerakan doa serentak bersama hadapi wabah COVID-19 pada 14 Mei 2020 pukul 12.30 hingga 13.00 WIB.

Gerakan doa bersama tersebut tertuang di dalam Surat Edaran Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Nomor 440/3859/2020 tertanggal 8 Mei 2020 terkait dengan pelaksanaan doa bersama secara serentak menghadapi wabah COVID-19.

Surat edaran juga sudah disebar kepada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati/Walikota se Sumut, Kakanwil Agama Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, praktisi dunia pendidikan/madrasah, pimpinan lembaga pemerintah/non pemerintah serta seluruh masyarakat Sumut.

loading...