Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Positif Covid-19 Situbondo Bertambah

Kamis, 04 Juni 2020 – 17:15 WIB
Pasien Positif Covid-19 Situbondo Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, SITUBONDO - Jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona jenis baru (COVID-19) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur bertambah sembilan orang. Penambahan berasal dari klaster jemaah masjid Desa Olean, sehingga keseluruhannya menjadi 65 orang.

"Hari ini (4/6) kami menerima hasil swab dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, 14 sampel swab, sembilan di antaranya positif corona dan lima lainnya negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Situbondo Abu Bakar Abdi di Situbondo, Kamis (4/6).

Ia mengatakan sembilan orang tambahan pasien positif COVID-19 itu, berasal dari Desa Tenggir (Kecamatan Panji) empat orang dan Desa Olean (Kecamatan Kota Situbondo) lima orang, sedangkan penularannya dari klaster jamaah Masjid Baiturrahman Desa Olean.

Dengan demikian, katanya, jumlah pasien positif terpapar COVID-19 di Situbondo saat ini menjadi 65 orang, sedangkan sehari sebelumnya 56 orang.

"Tambahan pasien positif COVID-19 klaster jemaah masjid di Desa Olean ini, sementara melakukan karantina mandiri," tuturnya.

Pada Rabu (3/6), jumlah pasien corona di Kabupaten Situbondo bertambah dari 51 menjadi 56 orang.

Dari total 65 pasien positif itu, 11 di antaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan sisanya sebagian besar dikarantina di gedung observasi di Hotel Sidomuncul 1, kawasan wisata bahari Pasir Putih, isolasi mandiri, dan sebagian pasien dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Penambahan berasal dari klaster jemaah masjid Desa Olean, sehingga keseluruhannya menjadi 65 orang.

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close