Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Positif COVID-19 yang Sempat Pelesiran di Tempat Wisata Itu Ternyata Pejabat

Senin, 08 Juni 2020 – 19:39 WIB
Pasien Positif COVID-19 yang Sempat Pelesiran di Tempat Wisata Itu Ternyata Pejabat - JPNN.COM
Sosialisasi COVID-19 di Kota Batam. Foto: ANTARA/Naim

jpnn.com, BATAM - Warga Natuna, Kepri yang positif terjangkiti COVID-19 dan sempat pelesiran ke tempat wisata Sugnai Hijau, Riau, itu ternyata seorang pejabat.

Ia adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Helmi Wahyuda.

Helmi pun membenarkan dirinya saat ini dirawat di rumah sakit di Kota Pekanbaru, Riau karena dinyatakan positif COVID-19 usai sempat bepergian ke Sungai Hijau, Kabupaten Kampar.

"Benar berita yang ada, bahwa saya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad di Pekanbaru, karena berdasarkan hasil swab mandiri yang saya lakukan hasilnya positif," kata Helmi Wahyuda dalam pesan aplikasi yang diterima Antara di Natuna, Senin.

Sebelumnya, Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, penambahan pasien positif ke- 41 atas nama Tuan HW (46), diketahui punya riwayat wisata ke Sungai Hijau, Kabupaten Kampar dengan anak dan istri.

"Tuan HW mengaku habis wisata ke Sungai Hijau bersama anak dan istrinya pada tanggal 26 dan 28 Mei 2020.Bahkan saat pulang ia juga mampir untuk salat berjamaah di Masjid Rimbo Panjang," kata dr Mulyadi di Pekanbaru, Sabtu.

Tuan HW terjaring saat hendak kembali bekerja ke Natuna. Ia miliki KTP Natuna, tetapi karenaanak dan istrinya bermukim di Air Dingin, Bukit Raya, maka dia didaftar sebagai warga Pekanbaru.

HW terjaring saat mengurus ijin kembali ke Natuna, dari hasilrapid testyang reaktif, Tuan HW dilakukan uji swab PCR, dan hasilnya positif. Maka langsung dirawat di RSUD Arifin Achmad pada 4 Juni 2020.

Warga Natuna, Kepri yang positif terjangkiti COVID-19 dan sempat pelesiran ke tempat wisata Sugnai Hijau, Riau, itu ternyata seorang pejabat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close